Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Kegiatan monitoring wajah kota kembali di lakukan, kali ini yang di sasar adalah pantauan harga kebutuhan pokok menjelang datangnya bulan suci Ramadan, untuk titik pantau kali ini Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M beserta jajarannya memantau harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Martoloyo Kota Tegal, Jumat (3/5/2019).

Setelah melihat langsung dan sesekali berdialog dengan para pembeli serta pedagang dapat disimpulkan bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat masih stabil dan stok mencukupi.

"Tadi saya lihat harga cabe masih berkisar Rp15.000-Rp20.000/kg, harga bawang merah masih berkisar Rp25.000/kg. Jadi masih stabil," ucap Walikota.

Dedy Yon juga menambahkan pada saat H-1 puasa pihaknya akan kembali melakukan pantauan harga termasuk stok ke sejumlah pasar di Kota Tegal.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal Joni Marsius menyampaikan bahwa tren kenaikan harga menjelang Ramadan dan Lebaran selama empat tahun berturut-turut terjadi pada harga daging ayam ras dan tarif angkutan antar kota.

"Kami akan menindaklanjuti penyebab daging ayam ras yang selalu naik setiap tahunnya. Hasil pantauan tadi harga ayam ras Rp35.000/kg," ucap Joni.

Untuk mengantisipasi laju inflasi, berdasarkan hasil rapat High Level Meeting, Kamis (2/5/2019) kemarin bahwa TPID sepakat untuk berprinsip pada 4K yakni Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi efektif. "Hari ini kita melakukan keterjangkauan harga dan harganya masih tergolong stabil," ujarnya.

Top