Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Perhelatan Tegal Pesisir Karnaval Ke 8 Tahun 2019 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tegal yang ke 439 Tahun 2019 berlangsung semarak. Ribuan masyarakat yang sudah memang menunggu sejak sore hari tersebut berhasil terhibur oleh berbagai penampilan peserta karnaval yang mengenakan berbagai kostum eksotis dari berbagai daerah di nusantara. Minggu (28/4) malam.

Eksotisme batik Tegalan sebagai warisan budaya Kota Tegal juga diperlihatkan dalam event tersebut. Perpaduan busana nusantara yang dibalut dengan eksotisme Batik Tegalan menjadikan para peserta karnaval tampil menawan menghibur masyarakat. Bahkan tidak hanya di alun-alun tempat berlangsungnya atraksi, suasana riuh juga sudah terlihat mulai dari di Jalan Pemuda tempat karnaval dimulai hingga memasuki lapangan alun-alun yang menjadi puncak pertunjukan peserta karnaval.

Dalam sambutannya Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengajak warga Kota Tegal untuk peduli dengan seni dan budaya Kota Tegal. Perhelatan Tegal Pesisir Karnaval yang sudah dilaksanakan ke 8 kalinya ini, dikatakan Dedy Yon sebagai upaya memperkenalkan kearifan lokal seni budaya Kota Tegal ke Tingkat Nasional bahkan Dunia. “Melalui Tegal Pesisir Karnaval, kita tunjukan kepada Jawa Tengah, Indonesia, bahkan dunia seni budaya Kota Tegal,”ucapnya

Selain itu, dihadapan ribuan warga yang hadir, walikota juga berpesan untuk selalu menjaga kerukunan. “Warga Kota Tegal yang cinta cinta kesenian, cinta budaya, cinta olahraga, maupun cinta musik tidak masalah, yang penting tetap rukun dengan berbagai kesukaanya,”ungkapnya Dedy Yon juga meminta warga kota berdoa agar di hari jadinya yang ke 439 Tahun, Kota Tegal semakin maju dengan birokrasi yang semakin baik serta memiliki masyarakat yang makmur dengan pemimpin yang jujur dan amanah. “Semoga di hari jadi ke 439 Tahun 2019 ini menjadikan birokrasi Pemkot Tegal semakin baik, pembangunan semakin hebat dengan masyarakat semakin makmur dan sejahtera,”pungkasnya.

Top