Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM menginginkan pembangunan Masjid Al Mudarrisin dipercepat menjadi satu tahun. Hal itu diungkapkan walikota saat melakukan peletakan batu pertama proses pembangunan Masjid Al Mudarrisin SMA N 4 Tegal. Jumat (26/4). Di lokasi pembangunan proyek.

Menurut Dedy Yon, pembangunan masjid ini yang terpenting cepat, dalam satu tahun ini harus jadi,”Jika bisa cepat kenapa harus lama, jangan sampai siswa udah lulus masjid belum jadi,”ucapnya.  Karena itu sebagai bentuk dukungan pembangunannya, secara pribadi walikota bahkan berencana menyumbangkan bahan bangunan. “Semen nanti dari walikota, kalau peresmian karpet nya juga dari walikota,”imbuhnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu juga walikota juga berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Ketua Komite serta Kepala  Sekolah SMA N 4 untuk secara pribadi ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid tersebut. “Saya harap dari Kepala Dinas Pendidikan, Kepala dan Ketua  Komite sekolah juga harus juga membantu agar pembangunan cepat selesai,”pungkasnya.

Sebelumnya, disampaikan Ketua Komite Sekolah SMA N 4 Drs. Sipon Junaedi bahwa rencananya Masjid Al Mudarrisin SMA N 4 Tegal selain digunakan sebagai tempat ibadah, juga sebagai tempat belajar. Adapun  untuk proses pembangunanya dikatakan Sipon Junaedi akan dilakukan melalui tiga tahap selama tiga tahun.

Tahap pertama dilakukan pembangunan lantai satu yang akan digunakan sebagai aula, tahap kedua pembangunan lantai dua yang akan difungsikan sebagai masjid, dan tahap tiga proses finishing. Adapun anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan Masjid Al Mudarris SMA N 4 Tegal dikatakan Sipon mencapai 1.77 Miliar. “Saat ini dari jumlah tersebut sudah terkumpul dana sejumlah 700 juta yang berasal iuran sukarela dari orang tua siswa,”pungkasnya.  

Top