Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Puluhan warga Terminal Bus Kota Tegal dibekali keahlian dan keterampilan seperti keterampilan tata boga dan keterampilan potong rambut, Kamis (24/4). Pelatihan ini diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal di sekolah Terminal Sakila Kerti.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal Heru Setyawan mengatakan bahwa pelatihan tersebut diberikan atas kerjasama Disnakerin dengan sekolah Terminal Sakila Kerti. Tujuan tidak lain untuk memberikan keterampilan bagi warga yang ada di Terminal seperti pengasong maupun supir.

Dengan memiliki kemampuan tambahan, diharapkan pula bisa menambah penghasilan mereka yang menekuni keahlian yang telah diajarkan.

Seperti, mereka warga pengasong dengan dibekali ketrampilan tata boga, diharapkan mereka dapat menjajakan jajanan yang diproduksi sendiri. Tidak hanya itu, mereka yang dibekali ketrampilan potong rambut juga dapat membuka jasa potong rambut di kawasan Terminal, ataupun dirumahnya.

Dijelaskan Heru, pada program pelatihan ini, dinas menggandeng komunitas Harmonis Barbershop dan IKM Apik Banget.

Sementara Pengelola TBM Sakila Kerti, Dr. Yusqon berharap pelatihan yang diberikan mampu menjadikannya satu keterampilan yang dapat memberikan penghasilkan tambahan bagi warga pengasong.

Top