Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

pmiTegal Kota_Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Dr. Imam menyatakan PMI tidak hanya penyedia darah saja, namun saat ini PMI sudah eksis dalam penanggulangan bencana. Ungkapan ini dikatakan di depan Wakil Walikota Tegal H.M. Jumadi, ST. MM dan Forkompinda saat melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indoneisa (PMI) Kota Tegal Masa Bhakti 2019-2024 di Pendopo Ki Gede Sebayo Kota Tegal Kamis (25/04).

Imam menyatakan meski ada BPBD dan lembaga lain namun kaloborasi kebersamaan PMI dalam penanggulangan bencana agar berjalan dengan baik. "Tugas PMI kedepan tentunya bukan menjadi sedikit, akan tetapi bagaimana yang telah dilakukan pada periode sebelumnya semakin eksis terutama membangkitkan sosial kemanusiaan di Kota Tegal", Ujar Imam.

Sementara itu Wakil Walikota Tegal H.M. Jumadi, ST, MM berharap kepada seluruh dewan kehormatan dan pengurus PMI Kota Tegal yang baru dilantik memiliki semangat tinggi dalam menjalankan tugas kemanusiaan, saling bekerja sama dan membantu sehingga berjalan dengan baik.

Kota Tegal sebagai kota lintasan yang berada di jalur pantura memiliki permintaan yang tinggi terhadap kebutuhan darah. Ketersediaan darah di PMI Kota Tegal sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya.
"Sebagai UPT Transfusi Darah, dirinya berharap PMI terus memberikan kesadaran kepada masyarakat agar melaksanakan donor darah sukarela secara rutin. sehingga nantinya unit transfusi darah dapat memenuhi permintaan darah dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya" ujar Jumadi.

Menjelang bulan puasa, Jumadi berharap PMI harus sudah menargetkan dan memastikan persediaan darah agar dapat mencukupi kebutuhan selama bulan puasa lebaran dan pasca lebaran.

Diketahui berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah No. 48/S.KP/PMI Jateng/PSD-ORG/I/2019 tentang Pengesahan Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Tegal Masa Bhakti 2019-2024 Ketua PMI Kota Tegal dipegang oleh drg. H. Agus Dwi Sulistyantono, Sedangkan Surat Keputusan Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah No. 49/S.KP/PMI Jateng/PSD-ORG/I/2019 tentang Penetapan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Kota Tegal Masa Bhakti 2019-2024, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Tegal di ketuai oleh dr. Abdal Hakim Tohari, Sp.RM.MMR.

 

Top