Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE,MM menghimbau sekolah-sekolah yang sedang untuk menyediakan genset sebagai antisipasi adanya pemadaman listrik saat menyelenggarakan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu diungkapkan Dedy Yon sesaat usai memantau jalannya UNBK di SMP N 2 Kota Tegal. Rabu (24/4).

Menurutnya pemadaman listrik merupakan hal yang tidak disengaja, namun setidaknya hal itu dapat di atisipasi jika pihak sekolah menyediakan genset. “ Walaupun listrik PLN mati, UNBK tetap dapat dilangsungkan menggunakan listrik dari genset,” ucapnya.  Tidak hanya persoalan genset, hal lain yang menjadi perhatian Dedy Yon dalam pantauannya adalah ketersediaan komputer cadangan UNBK “Selain persolan genset, sekolah juga harus menyediakan komputer cadangan,”imbuhnya. Hal itu menurutnya juga sebagai antisipasi apabila ada salah satu komputer yang digunakan pada UNBK mengalami kerusakan.

Terkait kesiapan para siswa, Dedy Yon yakin siswa-siswi SMP di Kota Tegal alan mampu melaksanakan UNBK dengan baik. Terlebih menurutnya selain infrastuktur sekolah penunjang UNBK yang sudah baik, para siswa SMP di Kota Tegal saat ini juga sudah terbiasa dengan berbagai aktifitas di sekolah yang menggunakan Komputer. “Siswa-siswi  SMP di Kota Tegal saat ini sudah terbisa dengan komputer, jadi tentu harapannya UNBK kali ini siswa dapat lulus seluruhnya dengan nilai yang memuaskan,”ucapnya.

Sementara itu dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, peserta UNBK tingkat SMP/sederajat di Kota Tegal  saat ini berjumlah 5198 peserta. Angka tersebut terdiri dari 3802 siswa dari 20 SMP Negeri, 835 siswa dari 14 SMP Swasta, 265 siswa dari 4 MTs Swasta dan 296 siswa dari 1 MTs Negeri.         

Top