Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Sebanyak 90 kasir perbankan dari 49 bank se-eks karasidenan Pekalongan mengikuti pembekalan materi tentang kasir dan seleksi untuk menjadi Duta Rupiah dalam acara Sosialisasi Ketentuan Bank Indonesia di Bidang Pengedaran Uang Rupiah dan Pemilihan Duta Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal di Ruang Lobi KPw BI Tegal, Sabtu (13/4).

Kepala Tim KPw BI Tegal Fauzi Amir mengatakan acara ini merupakan pertama kalinya digelar, dari gagasan dari unit pengelolaan uang rupiah KPw BI Tegal untuk memotivasi para kasir perbankan hingga mengadakan kontes duta rupiah. Ada 49 bank di wilayah kerja KPw BI yakni se-eks karasidenan Pekalongan, dan setiap bank mengirimkan 2 kasirnya. Jika seharusnya jumlah peserta ada 98 orang, namun ada beberapa yang berhalangan ikut jadi hanya 90 orang kasir saja.

Sebelum para peserta menjalani tes tertulis dan seleksi duta rupiah, mereka mendapatkan pembekalan materi, diantaranya tentang pelayanan kasir dan uang rupiah maupun pelaporan-pelaporan terkait penyetoran uang dan penarikan uang di bank indonesia maupun temuan uang palsu.

Tes yang dijalani juga lebih detail tentang sistem pelaporan, pengenalan ciri-ciri uang rupiah dan cara menghitung cepat. Dari 90 peserta akan diambil 3 juara dan pengumumannya pada 27 April nanti.

Mereka yang terpilih dan menjadi duta rupiah, nantinya akan selalu dilibatkan dalam acara-acara sosialisasi tentang uang rupiah KPw BI Tegal.

Pengumuman tanggal 27 April. Tesnya antara lain layanan penukaran, sistem pelaporan, pengenalan ciri-ciri uang rupiah, dan cara menghitung cepat. Fauzi berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kapabilitas kasir-kasir perbankan.

Top