Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal, Jumat (12/4) malam bersama awak media untuk turut bersama-sama mensosialisasikan pengawasan partisipatif masyarakat terhadap pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Sosialisasi diawali dengan deklarasi bersama tentang pengawasan partisipatif di depan Gerbang Balaikota Tegal. Tidak hanya itu, bersama awak media, Bawaslu Kota Tegal juga membagikan stiker kepada masyarakat yang berada di kawasan Alun-alun Kota Tegal.

Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto mengatakan ingin melibatkan dan mengajak teman-teman media untuk turut mensukseskan pemilu. Sebab media sebagai mitra strategis, menjadi sangat penting dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang apapun yang berkaitan dengan pemilu. Termasuk mengajak masyarakat berperan aktif mengawasi jalannya pemilu, melaporkan segala bentuk pelanggaran pemilu, seperti politisasi SARA, ujaran kebencian dan bersama menolak money politic.

Diungkapkan Akbar, keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi pemilu, tentunya sangat membantu. Pelanggaran apapun itu harus ditindak. Sebagaimana yang dideklarasikan yakni bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

Dijelaskan Akbar, bahwa sepanjang Maret hingga April ini, Bawaslu menemukan 3 ribu pelanggaran khususnya pada Alat Peraga Kampanye (APK). Bawaslu juga meminta semua peserta pemilu untuk menjunjung tinggi aturan-aturan yang berlaku.

Top