Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bank Indonesia (BI) Jakarta melakukan Proses Penilaian Kelayakan Program Beasiswa Bank Indonesia (BI) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Rabu (10/4) di Auditorium Yayasan Pendidikan Pancasakti, UPS Tegal.

Hadir Kepala Departemen Komunikasi BI Jakarta yang diwakili oleh Asisten Direktur R agus Trianto yang menyampaikan bahwa BI mempunyai program-program sosial seperti bantuan bencana alam, beasiswa dan lainnya.

Agus menjelaskan, pemberian beasiswa BI ini bukan hanya diberikan kepada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tetapi juga Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Sedikitnya sudah ada 100 PTN yang diberikan bantuan beasiswa.

Di tahun 2019, lanjut dia, ada 20 PTS yang akan menerima beasiswa dari BI dan UPS Tegal merupakan PTS gelombang pertama yang BI assessment pertama kali.

Dalam assesment ini, layaknya suatu universitas akan dinilai dari aspek legalitas lembaga, dibidang akademik harus memiliki ijin operasi studi dan jumlah mahasiswa yang mengikuti kuliah 1000 orang, sarana dan prasarana juga akan dinilai. Kemudian bagi mahasiswa yang ingin mengikuti beasiswa BI, syaratnya memiliki IP minimal 3,25.

Nantinya, jumlah mahasiswa yang akan menerima beasiswa ada sebanyak 50 oran dan masing-masing akan mendapat Rp 1 juta perbulannya.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal, Joni Marsius menuturkan UPS Tegal merupakan salah satu dari tiga universitas yang diusulkan Kantor Perwakilan BI Tegal. Tahun ini menjadi tahun istimewa karena perguruan tinggi yang akan menerima universitas swasta yakni UPS.

Joni berharap dengan adanya kedatangan tim assesor ke UPS Tegal akan dapat memberikan hasil yang diharapkan.

Senada dengan Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal, Rektor UPS Tegal, Burhan Eko Purwanto juga menyampaikan harapan supaya kedatangan tim assessor memberikan hasil yang diharapkan. Dengan adanya program beasiswa tentunya UPS sangat bergembira, karena untuk dapat membantu kelancaran mahasiswa dan juga untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

Top