Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

UBSI Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tegal mengadakan acara Seminar dengan tema “ Edukasi Pengguna Media Sosial di Tengah Maraknya Kasus Hukum di Masyarakat”. Acara telah dilaksanakan pada hari  Sabtu, 30 Maret 2019 bertempat di Aula Universitas Bina Sarana Informatika dan
diikuti oleh 50 peserta dari PKK Kelurahan Kraton, Kota Tegal. Sebagai pembicara adalah Warjiyono, M.Kom. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut Ulang Tahun BSI yang ke-31.

Dalam seminar tersebut membahas mengenai dampak media sosial bagi anak, kasus-kasus pengguna medsos yang tersandung hukum, Pasal 27, 28, 29 Undang-Undang No. 11 tahun 2008, body shaming serta cara-cara melindungi anaknya saat berinteraksi dengan medsos.

Perlunya edukasi pengguna media sosial agar mempunyai pengetahuan dan benteng agar menjadi pengguna yang baik, serta untuk hal-hal positif sehingga yakinlah akan terhindar dari dampak buruk medsos baik untuk diri sendiri maupun anak dan keluarganya, terang Warjiyono.

Hoax atau berita bohong, penghinaan, pencemaran nama baik, kesusilaan dan sara, saat ini sangat banyak terjadi. Apalagi saat ini sedang ada pesta demokrasi untuk pemilihan presiden dan wakil rakyat. Kekhawatiran orang tua terhadap anaknya sangat tinggi. Hal ini seiring perkembangan internet dan banyaknya pengguna medsos. Untuk itu perlunya pengawasan dari orang tua untuk mengontrol aktifitas anak, agar tidak terjadi sesuatu hal yang berdampak pada karakter anak, kata ibu yuni.

 

Top