Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

linmasTegal Kota_Peningkatan Tiga Pilar terus dilakukan, termasuk di wilayah Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Peningkatan ini dilakukan dengan melakukan pembinaan advokasi pengamanan TPS dengan mengumpulkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam membantu aparat pemerintah dibidang pemeliharaan Kamtibmas serta kegiatan sosial kemasyarakat, Rabu (13/03). Pembinaan Advokasi pengamanan TPS Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilres dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Tegal Timur diikuti puluhan anggota Linmas.

Camat Tegal Timur Zainal Ali Mukti mengatakan pelatihan dan pemberdayaan diikuti seluruh perwakilan masing-masing kelurahan. Tujuanya untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang fungsi dan tugas Linmas.

Sementara Kapolsek Tegal Timur AKBP H Syahri, SH menyampaikan selama pelaksanaan Pemilu 2019, Linmas nantinya akan bertugas di TPS dan harus ikut mengawal seluruh tahapannya. "Dengan pengawalan yang dilakukan, pelanggaran dan risiko konflik bisa ditekan. Selain itu, semua pihak berwajib termasuk Linmas harus netral dalam menjaga keamanan lingkungan", tegas Zahri.

Sementrara itu Danramil Tegal Timur, Kapten Inf. M. Krisnawan menegaskan Netralitas TNI Polri dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. "Bedanya kami tidak nyoblos, sedangkan bapak-bapak punya hak pilih dan menyoblos,” ujarnya. Pembinaan advokasi pengamanan TPS dilakukan karena perihal tugas pengamanan penuh tantangan dan harus dilaksankan sampai tahapan pemilu selesai.

Top