Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Tegal menyelenggarakan lomba menembak multiclass bertajuk Walikota CUP OPEN I 2019 yang diselenggarakan di Stadion Yos Sudarso. Sabtu (09/3). Beberapa kelas yang dilombakan dalam event yang dilangsungkan mulai tanggal 9-10 Maret 2019 tersebut antara lain Kategori Pelajar Kelas Pompa Sisir 17 M dan Kategori terbuka/Umum/Open yang mempertandingkan kelas Pompa Tiga Posisi 25 M, Benchrest 25 M an Multirange 17-22-27-33 M. Tidak hanya itu, di Kelas Umum juga memertandingkan Kelas PCP/Gas Tiga Posisi 33 M, Benchrest 41 M dan Multirange 18-25-33-41 M.

Para peserta pertandingan yang berasal dari komunitas Metsil Indonesia, Metsil Jateng dan Metsil Betawi ( Brebes Tegal Slawi) masing-masing akan memperebutkan hadiah berupa Piala serta uang pembinaan.  Eko Sulistiono,SH selaku ketua penyelanggara dalam laporannya mengatakan bahwa Penyelengaraan Lomba menembak “Walikota Cup OPEN I 2019” melibatkan beberapa club dibawah Perbakin Kota Tegal seperti diantaranya Sebayu Shooting Tegal , PMT , Walet, Bahari , TESC, TSC dan dari Saka Bhayangkara Polresta Tegal.

Pihaknya juga mendatangkan team Juri dari PERBAKIN Jawa Tengah yang bertujuan untuk lebih profesionalisme dalam pelaksanaan dan menjaga netralitas serta sportifitas antar pemain. Eko berharap event ini menjadi moment awal untuk bisa menjadi agenda rutin tahunan bagi Pemerintah Kota Tegal.

Sementara itu Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M,MPd berharap dari event tersebut mampu mencetak bibit atlet petembak handal di Kota Tegal. Oleh karena itu walikota juga berharap agar PERBAKIN mampu menjadikan kegiatan ini sebagai pemanasan atau penyaringan atlet sebelum mengikuti kejuaraan profesional baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional.

“Lomba menembak ini juga harus kita manfaatkan untuk secara jeli memperhatikan dan mengukur sudah sejauh mana kemampuan petembak Kota Tegal, tentu kita memimpikan bersama bahwa cabang olahraga menembak akan menjadi cabang olahraga andalan,”ucap walikota.

Terakhir walikota juga berharap kegiatan semacam itu perlu lebih sering dilaksanakan agar peminat olahraga menembak dan atlet pemula serta pelajar memiliki banyak kesempatan berlatih menembak dan mengukur kemampuan serta prestasinya dalam olahraga ini.

Top