Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal-Monitoring Wajah Kota dengan bersepeda kembali dilakukan oleh Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd dan rombongan yang terdiri dari jajaran Forkompinda, Asisten, Kepala OPD. Monitoring yang dilaksanakan di Kelurahan Keturen dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Walikota untuk melihat secara langsung kebutuhan dan keluhan warga serta bagaimana solusi terbaik untuk penangannya, Jumat (15/2/2019).

Ini bisa dilihat ketika Walikota berhenti di titik pantau yaitu jalan Pangeran Antasari yang bersebelahan dengan sungai atau saluran sekunder lemah duwur yang menjadi kewenangan Balai Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang atau Balai PUSDATARU, debit airnya sering meluber sampai kejalan sehingga menggangu aktivitas warga memakai akses jalan tersebut.

Melalui dinas terkait yaitu DPU PR, Pemerintah Kota Tegal akan segera membangun atau akan melakukan peninggian talud sungai dengan didahului pengerukan sungai oleh Balai PUSDATARU di Jl. Pangeran Antasari, dengan kegiatan tersebut diharapkan akan memberikan solusi yang terbaik terkait limpasan air yang sering menggenangi jalan tersebut, harap Wali Kota Tegal.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala DPU PR melalui Kepala Bidang Pengairan, Ir. Daryati, MM bahwa untuk mengurangi debit air yang besar, rencananya juga akan dilakukan penyodetan agar bisa dilarikan ke timur atau Kali Tuntang yang bermuara di kali Sibelis.

“Karena itu kewenangan dari pihak Balai PUSDATARU maka pihak Kelurahan Keturen akan meminta ijin ke Balai PUSDATARU, apabila ijin itu sudah turun, Pak Wali Kota mempersilahkan untuk dilaksanakan dengan mempertimbangkan apakah debit air yang akan dialihkan itu memenuhi secara teknis apa tidak untuk mengalir ke kali Tuntang yang bermuara di kali sibelis,” ucap Daryati.

Untuk tahun 2019 selain peninggian Talud, DPU PR khususnya di Kelurahan Keturen akan melakukan Penggantian LPJU di Jl. Gunung Kidul RT 1 / RW 4, Pemasangan Lampu Hihg Mast 13 M Lapangan sepak bola, Pemeliharaan Saluran Drainase Jl antasari, Pemeliharaan Saluran RT 1 / RW 3, Paket 13 Pembangunan Jalan Paving dengan Saluran Tengah RT 3 / RW 3, paket 14 Pembangunan Jalan Paving dengan saluran tengah RT 5/ RW 2, pembangunan Jalan Paving Jl. KH Ishak RT 5 / RW 3.

Dalam kegiatan dialog dengan warga di Pendopo Kelurahan Keturen, Wali Kota berkomitment akan tetap melanjutkan pembangunan secara merata di sisa masa jabatannya.

“Sebagai Walikota Tegal saya tetap harus melanjutkan komitmen untuk menjalankan program Pemerintah Kota Tegal dan melaksanakan pembangunan secara merata meskipun masa jabatan saya lebih kurang tinggal satu bulan lagi yaitu sampai dengan tanggal 23 Maret 2019,” ucap Wali Kota.

“Alhamdulillah selama saya menjadi Walikota Tegal cukup banyak penghargaan tingkat provinsi dan nasional yang diraih Kota Tegal. Ini bukan semata hasil kerja pemerintah Kota Tegal melainkan juga berkat partisipasi Bapak/ Ibu warga masyarakat, Ketua RT/ RW, LPMK dan tokoh agama di kelurahan Keturen,” pungkas Wali Kota.

Top