Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Ratusan peserta dari SD baik putra dan putri se Kota Tegal ramaikan Pesta Siaga yang diselenggarakan Kwartir Cabang Kota Tegal tahun 2019, Rabu (13/2) di Bumi Perkemahan Bahari Kota Tegal.

Pesta Siaga yang diselenggarakan selama satu hari ini diikuti oleh utusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Kota Tegal, masing-masing Kwartir Ranting mengirimkan tiga barung putra dan putri yang merupakan juara pesta siaga tingkat kwartir ranting , dengan jumlah peserta 240 anak pramuka siaga dan 24 orang Pembina pendamping serta 4 orang pimpinan kontingen dari unsur andalan.

Endang Nursholeh yang hadir sebagai Pembina Apel dalam pembukaan Pesta Siaga tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan Pesta Siaga pada dasarnya merupakan kegiatan yang menyenangkan dalam rangka meningkatkan kualitas Pramuka Siaga khususnya di kota Tegal. Endang Nursoleh dalam amanatnya menyampaikan akan selalu mendukung adanya kegiatan ini, karena pertemuan seperti ini akan berdampak luas terhadap keberadaan pramuka, seperti meningkatkan ketaqwaan dan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kepercayaan diri, disamping meningkatkan ketrampilan, kedisiplinan serta dapat menambah sahabat.

Endang juga menyinggung tema yang angkat “pramuka siaga bermain, bergembira dan berprestasi”, menurutnya ini berarti anak-anak pramuka siaga selalu bergembira, bersatu dalam kegiatan untuk meraih prestasi.

Sementara itu, menurut ketua panitia, Pesta Siaga, Zubaedah, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kecakapan serta menambah pengalaman untuk mengembangkan diri di Satuan Gugus depan dan Masyarakat.

Zubaedah menjelaskan, penilaian pesta siaga ini meliputi, 12 kegiatan, diantaranya keagamaan, seragam pramuka, rangking 1 siaga, pengamatan dan daya ingat, tali temali, baris berbaris, panahan, basket mini, seni budaya, Jawa Tengah Hebatku dan Bumbung kemanusiaan.

Dari hasil penilaian dewan juri tersebut, akan diambil juara I,II,III dan juara Harapan I, II dan III Putra dan Putri. Panitia menyediakan thropy dan piagam kejuaraan. Dan untuk barung juara I, II dan III putra dan putrid berhak mengikuti kegiatan Pesta Siaga Korwil Pekalongan yang akan dilaksanakan di kanupaten Batang pada bulan Maret 2019 mendatang.

Top