Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Hampir disetiap kali mengadakan kegiatan bhakti sosial donor darah, Kantor Perwakilan BI Tegak selalu dipadati peserta yang siap mendonorkan darahnya. Dari kegiatan donor darah yang sudah diadakan, mampu mengumpulkan 200 hingga 250 kantong darah. Demikian disampaikan Kepala KPw BI Tegal Joni Marsius pada acara Donor Darah KPw BI Teg bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal Periode I Tahun 2019 di Ruang Lobi BI Tegal, Rabu (13/2).

Menurutnya, peserta donor darah selain dari perbankan juga ada dari masyarakat umum. Baru membuka acara saja, sekitar pukul 09.00 jumlah pendonor yang mendaftar sudah mencapai 169 orang.

Joni mengungkapkan bahwa banyaknya pendonor disetiap KPw BI Tegal mengadakan acara donor darah ini membuktikan bahwa masyarakat tidak takut lagi untuk saling membantu sesama. Sebab, jika memang seseorang sudah mempunyai keniatan membantu maka jarum donor tentu tak akan terasa sakit.

"Saya dulu takut donor, namun karena sudah niat akhirnya berani, meskipun dua kali pingsan saat awal-awal donor darah", ungkap Joni Marsius dibarengi gelak tawa.

Dijelaskan Joni bahwa setiap tahun KPw BI Tegal selalu mengadakan donor darah dan dalam setahun diadakan sebanyak 3 kali. Kali ini merupakan periode kali pertama di tahun 2019. Dengan kegiatan donor darah rutin ini bisa menjadi pemasok darah tetap dan membantu untuk PMI Tegal.

Top