Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL-Pj Sekretaris Daerah Kota Tegal Praptomo Wirjadarsana mewakili Wali Kota Tegal HM. Nursholeh, M.MPd resmi menutup IMT Walisongo Cup 2019, Minggu (10/2) malam. Kegiatan tersebut digelar oleh Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Komisariat UIN Walisongo, 9-10 Februari 2019 di Gor Wisanggeni Kota Tegal.

Sebanyak 32 tim perwakilan SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten dan Kota Tegal memeriahkan sekaligus berpatisipasi untuk menyemarakkan even olahraga tahunan ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal HM. Nursholeh, M.MPd yang diwakili Pj. Sekda KotaTegal Praptomo Wirjadarsana mengapresiasi kegiatan IMT Walisongo Cup. Menurut Wali Kota, ajang tersebut sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda.

Selain itu, Wali Kota Tegal berharap, moment tersebut sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat rasa guyub serta kekompakan para mahasiswa asal Kota Tegal di perantauan. sehingga diharapkan bukan hanya turnament futsal yang bisa diselenggarakan, tetapi berbagai event dan kegiatan yang dapat berkontribusi positif bagi Kota Tegal.

Pembina IMT Komisariat UIN Walisongo Mujayyin berharap kegiatan semacam itu akan berlanjut sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Ketua Umum IMT Komisariat UIN Walisongo Moh. Yasi Rizki Purnama mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal, Asosiasi Futsal Kota Tegal yang telah mendukung sehingga IMT Walisongo Cup sukses digelar.

Yasi mengungkapkan, di era milenial seperti ini sangat penting dalam menjunjung tinggi sportivitas. Orang bisa melakukan pertandingan untuk meraih kemenangan. Namun, apa artinya kemenangan tanpa memiliki jiwa sportifitas. Dengan sportifitas dapat menumbuhkan jiwa solidaritas pula.

Sementara itu, sebagai juara pertama diraih SMA N 1 Slawi dengan mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 2 jt. Selain itu, juara pertama juga mendapatkan sertifikat, top score dan juga best supporter.

Kemudian disusul SMK N 1 Tegal sebagai juara kedua dengan uang pembinaan Rp 1.5 jt, tropi dan juga sertifikat. Sedangkan Juara ketiga SMK Peristek dan SMK BP Adiwerna yang masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750 rb.

Top