Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

simulasiTegal Kota_Sabtu pagi suasana mencekam terlihat di depan gerbang pintu masuk Kantor KPU Kota Tegal. Satuan pengamanan TNI/Polri menjaga lingkup Kantor KPU Kota Tegal dengan senjata laras panjang. Tidak ada kata sepakat, bentrokan akhirnya terjadi antara massa dan aparat keamanan. Dengan pengamanan tingkat tinggi dan beragam negosiasi, kericuhan pendemo terkait pemilu pileg dan pilpres akhirnya bisa diredakan. Itulah gambaran salah satu simulasi pengamanan pemilu yang di gelar Sabtu (09/2).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangar, SE.M.M mengatakan tujuan simulasi untuk meningkatkan kemampuan baik teknis maupun taktis pengamanan pemilu legislatif dan Presiden sekaligus juga meningkatkan dan memantapkan koordinasi TNI / Polri dan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya dalam rangka pengamanan pemilu untuk menghadapi berbagai macam hambatan dan gangguan pemilu legislatif dan presiden yang mungkin bisa terjadi didaerah khususnya Kota Tegal.

"Karena itu TNI/Polri harus mampu menunjukan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitasnya agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat di capai kesuksesannya, sehingga keamanan dan keutuhan NKRI dapat terjaga" tegas Richard

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Tegal Kota , AKBP. Siti Rondhijah, S.Si, Danlanal Tegal, Letkol Laut ( P ) Agus Haryanto, MTr. Hanla, Dandim 0712 Tegal, Letkol ( Inf ). Richard Arnold Yeheskiel Sangari, Pengawas Latihan Rindam IV/Dip, Letkol Inf Budi, Danyon 407/PK, Letkol Inf Enriko, Dansatradar 214/Tegal,  Mayor (Lek) BEE. Sihombing, Dansubdenpom Tegal,  Kapten Cpm Heriyanto,  Sekda Kota Tegal Praptomo mewakili Walikota Tegal, Ketua KPU, Agus Wijonarko, SH, Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto, SE.

Pelatihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden terdiri dari 1 (satu) pleton kendaraan bermotor Babinkamtibmas Polres Tegal Kota, 1 (satu) pleton kendaraan bermotor Babinsa Kodim 0712, 1 (satu) pleton Satradar Tegal, 1 (satu) pleton Lanal Tegal, 1 (satu) pleton Kodim 0712 Tegal, 1 (satu) pleton 407 Tegal, 1 (satu) Dalmas Sat Sabhara Polres Tegal Kota, 2 (dua) pleton Brimob Pekalongan, 1 (satu) pleton Kodim 0712, 1 pleton unit kesehatan Kodim dan gabungan Polwa Polres Tegal Kota, 1 (satu) pleton bulsit Kodim wilayah pantura, 1 (satu) pleton Sat Pol PP Kota Tegal dan 1 (satu) pleton Linmas Kota Tegal.

Top