Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Silaturahmi Purna Bakti Pengadilan Agama (Silappa) menggelar pertemuan rutin, Minggu (10/2) di Gedung Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.

Sebanyak 10 pertemuan telah digelar sejak Silappa dibentuk. Silappa merupakan wadah bagi para pegawai Pengadilan Agama yang telah purna.

Ketua Penyelenggara Syamsul Falah, mengucapkan mengucapkan teruma kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tegal atas terselenggaranya kegiatan Silappa.

Ketua Silappa Wilayah Jateng dan DIY Wildan Suyuti Musthofa, mengungkapkan essensi pertemuan rutin tersebut adalah silaturahmi antara ulama dan umara. Menurut Suyuti, banyak hal yang diperoleh ketika berkumpul. "Yang jelas dengan silaturahmi banyak kenangan lama yang teringat kembali", kata Suyuti.

Selain itu, kata Suyuti, dengan silaturahmi dapat menjadi lebih muda. Sebab kalau bertemu teman lama, yang diingat adalah kegiatan dahulu saat bersama. "Kadang-kadang kalau ketemu teman lama yang diingat adalah kegiatan dulu, disitu kita menjadi muda kembali", ujar Suyuti.

Penasehat Silappa, Wahyu Widiana mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang sudah berjalan 10 kali. Wahyu meminta, tetap semangat dalam menjalankan peran sebagai ulama dan memberikan masukan kepada pengadilan agama sehingga peradilan agama tetap menjadi pengadilan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan hukum islam, negara dan berakhlakul karimah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh merasa bangga kedatangan para alim, ulama yang telah mengabdikan diri pada pengadilan agama. Kang Nur (Sapaan Wali Kota Tegal), sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebab dapat mempererat silaturahmi setelah purna bertugas di Pengadilan Agama.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bahruddin Muhammad menyampaikan bahwa Silappa merupakan satu satunya wadah bagi para purna bakti pengadilan agama di Indonesia yang jumlahnya sangat besar dan patut bangga. Silappa saat ini mencakup wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Top