Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Upacara Bendera tujuh belasan di awal tahun 2019 kembali dilaksanakan di halaman pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Kamis (17/1/2019). Upacara ini di ikuti oleh segenap ASN Pemerintah Kota Tegal.

Dalam amanatnya, Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd menyampaikan upacara bendera tujuh belasan yangkita laksanakan setiap tanggal 17,mempunyai arti sangat penting bagi kita semua.

Disamping untuk semakin memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Kota Tegal, juga sebagai sarana menjalin komunikasi antara pimpinan dan staf agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dari pimpinan dapat mengalir dan dipahami secara seksama.

“Semoga kita semua mampu memperbaharui semangat dan etos kerja di tahun 2019 dengan semangat baru, untuk membangun Kota Tegal agar menjadi lebih baik dari tahun kemarin. Bahkan kita semua bertekad memberikan yang terbaik bagi Kota Tegal, sehingga kita mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat Kota Tegal,” ucap Wali Kota.

Kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal Wali Kota juga meminta terus mengembangkan semangat kebersamaan, antar aparatur pemerintah dalam jalinan formal maupun informal dalam semangat kekeluargaan.

“Jadikan momen awal tahun ini sebagai pendorong semangat baru dan motivasi kita untuk terus bersatu, apalagi tahun 2019 ini dibuka dengan pelantikan penjabat (pj) sekretaris daerah Kota Tegal, yaitu bapak Praptomo.” Tutur Wali Kota.

“Semoga bisa membawa angin segar bagi pembinaan birokrasi di bidang SDM, terutama penataan aparatur yang diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan mewujudkan tata pemerintahan yang baik, yang berorientasi untuk mendukung pembangunan Kota Tegal,” tambah Wali Kota.

Terkait capaian opini atas laporan keuangan Pemerintah Kota Tegal yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih dalam predikat opini WDP. Wali Kota mendorong untuk segera melakukan langkah strategis untuk memperbaiki opini LKPD sehingga harapan kita bersama untuk mendapatkan opini WTP.

Langkah langkah tersebut yaitu menyelesaikan tindak lanjut secara tuntas dan menyeluruh terhadap rekomendasi BPK di LHP LKPD tahun-tahun sebelumnya, komitmen kepala daerah yang juga harus didukung seluruh elemen OPD untuk menertibkan pengelolaan keuangan dan aset dan inventarisasi, penilaian dan rekonsiliasi pelaporan aset secara tuntas dan menyeluruh sampai level UPT.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan DPA tahun anggaran 2019 secara simbolis oleh Wali Kota kepada 10 OPD yaitu Bakeuda, RSUD Kardinah, DPMPTSP, Disperkim, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kantor Kesbang, Bagian Umum, Kecamatan Tegal Barat, Kelurahan Mangkukusuman dan SMP N 1 Kota Tegal.

Top