Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

cover titik balik1Lantunan Sholawat Istigosah mengawali pemutaran Film “Titik Balik” di Rumah Yatim SantoAji Gang 10, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Puluhan anak yatim bersama warga slerok mengumandangkan sholawat Nabi Muhammad SAW setelah melaksanakan sholat maghrib.

Pembacaan Sholawat Nabi terlihat khusu dengan background proyektor yang dijadikan layar pemutaran Film “Titik Balik” besutan Sutradara Lanang Setiawan.

Satu jam setelah pelaksanaan istigosah, lantunan music hadroh terdengar sayup dari arah masuk gang 10. Rebana hadroh yang dimainkan oleh anak yatim SantoAji ternyata sedang mengawal Bapak Walikota Tegal H. Nursholeh M.MPd untuk duduk bareng menonton film “Titik balik”.

Walikota Tegal Nursholeh biasa disapa Kang Nur dalam sambutannya mengatakan untuk jadi seorang pemimpin butuh perjuangan yang sangat sulit. Perjuangan inilah yang tergambar dalam film “Titik Balik”. Film ini  menceritakan perjalanan hidup Nursholeh waktu kecil dalam sebuah kehidupan yang sederhana bersama kedua orang tua dan saudaranya.

Sementara Dr. Maufur selaku Produser film “Titik Balik” mengatakan naskah film tersebut diambil dari buku biografi Kang Nur; Olih-olihe Wong Sabar.“Film ini berkisah tentang kehidupan Kang Nur masa kecil dan keluarganya yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Film ini sarat dengan pitutur dan perjuangan tanpa lelah, kerja keras dan doa,” terang Maufur.

Lanang mengatakan alhamdulilah pemutaran film “Titik balik” berjalan lancar. “Sebelumnya tadi ada pembacaan puisi oleh Seniman Apas Kashafy dan Tambari Gustam” ujar Lanang.

Top