Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

tuban1Pelayanan Teknologi Informasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Komunikasi Informatika Kota Tegal telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Pemanfaatan teknologi informasi ini ternyata menarik perhatian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tuban dalam hal penggunaan Tanda Tangan Elektronik.

Rabu pagi, (18/12) Diskominfo Kota Tegal menerima kunjungan rombongan Diskominfo Kabupaten Tuban untuk melakukan studi tiru tentang pelaksanaan teknologi tanda tangan elektronik. Rombongan yang dipimpin oleh Kabid Integrasi Data dan Keamanan Informasi Agus Setiawan, diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal Markus Wahyu Priyono di Ruang Comend Center.

Agus Setiawan mengatakan kedatangannya ke Diskominfo Kota Tegal bertujuan untuk belajar dan meniru tentang penerapan tanda tangan elektronik yang sudah dilaksanakan di Diskominfo Kota Tegal. Penerapan tanda tangan elektronik yang akan dilaksanakan oleh Kominfo Kabupaten Tuban bukan untuk penerapan sebagai penggunaan program E-Kelurahan namun lebih digunakan sebagai pelayanan administrasi kantor di lingkungan pemerintah Kabupaten Tuban.

“Kenapa kami ke Kominfo Kota Tegal, karena saat melakukan sosialisasi ke kantor BSSN atau Badan Siber dan Sandi Negara kami diarahkan untuk merapat ke Kominfo Kota Tegal sebagai arahan rujukan yang sudah melaksanakan tanda tangan elektronik” Ujar Agus.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal Markus Wahyu Priyono mengatakan siap membantu apa yang diperlukan oleh Kominfo Kabupaten Tuban. “Intinya kita sharing tentang teknologi informasi masing masing yang sudah berjalan maupun yang sedang dilakukan” tegas markus. Kominfo Kota Tegal juga siap memberikan ilmunya tentang penerapan tanda tangan elektronik yang sudah diterapkan di 10 keluarahan dalam program E-Kelurahan.

Top