Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Menindaklanjuti instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Disdukcapil di kabupaten atau kota untuk memusnahkan KTP el yang rusak atau invalid untuk dibakar, Disdukcapil Kota Tegal, Selasa (18/12) memusnahkan sebanyak 8.646 keping KTP El rusak atau invalid.

Pemusnahan dilakukan di halaman Disdukcapil Kota Tegal dengan cara dibakar, disaksikan unsur terkait, diantaranya dari Polres Tegal Kota, Inspektorat dan Satpol PP Kota Tegal.

Kepala Disdukcapil Kota Tegal Basuki mengatakan awalnya ada anjuran dari kementerian untuk KTP El rusak dikirim ke pusat. Namun ada pembatalan dan diminta tiap-tiap Disdukcapil memusnahkannya sendiri.

Basuki menjelaskan bahwa hal tersebut dalam rangka tertib administrasi dan upaya peningkatan kualitas pelayanan, kewaspadaan dalam sistem Adminduk serta untuk menghindari penyalahgunaan KTP El yang rusak dan invalid.

Pemusnahan dilakukan untuk pencetakan KTP El yang rusak atau invalid hasil pencetakan masal tahun 2011-2013 total ada 8.656 keping yang dibakar.

Top