Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) selama dua hari yakni mulai 15 - 16 Desember menggelar touring menggunakan sepeda motor. Touring kali ini mengeksplore keindahan perbukitan Dieng. Sebanyak 70 orang dari IPEBI ikut meramaikan perjalanan touring ini.

Kepala KPw BI Tegal Joni Marsius mengatakan sebanyak 70 orang pegawai yang mengikuti ada dari IPEBI Pusat Jakarta, Cirebon, Tegal, Pirwokerto, Semarang, Solo dan Yogyakarta. Kegiatan rutin komunitas bikers pegawai Bank Indonesia ini semata-mata sebagai relaksasi untuk menyalurkan hobby sekaligus menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya.

Tujuan touring kali ini menuju perbukitan dieng yg kaya situs budaya berupa candi, kawah dan danau alam, dan yang tak ingin terlewatkan adalah keindahan sunrise bukit Cikunir. Dijelaskan Joni, bahwa komunitas touring IPEBI tidak specifik kendaraan, semua jenis kendaraan boleh bergabung, manual maupun metic, motor gede, trail maupun motor bebek bisa dan boleh bergabung.

Joni Marsius sendiri kali ini menggunakan motor royal enfield. Motor tersebut merupakan koleksi terakhir setelah kawasaki R6, Vespa dan beberapa jenis motor keluaran Jepang.

Sementara Akhmad Yudha Pahlevi selaku Ketua IPEBI Tegal menggunakan Kawasaki Naked 250 cc mengatakan masing-masing klub touring berangkat dengan titik temu di Dieng. Sementara perwakilan bikers Jakarta naik kereta menuju Purwokerto dilanjutkan menggunakan motor yang sudah disiapkan di Purwokerto.

Aturan yang pasti didalam IPEBI adalah safety riding bagi seluruh peserta. Menggunakan helm dan sepatu, menjaga kecepatan, kondisi fisik dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Top