Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bertempat di Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, TNI-Polri Beserta Stake Holder Kemaritiman dan Akedimisi serta Pelajar, hadir dalam Upacara Peringatan Hari Armada Ke 73 Tahun 2018, Rabu (05/12).

Bertindak sebagai Irup yakni Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, dan Pasintel Kapten Laut (T) Judiwani yang menjadi Dan Up.

Selain diikuti oleh Prajurit Lanal Tegal, Upacara tersebut juga diikuti oleh satuan Korsik Kodim 0712 Tegal, Perwakilan Prajurit dari Kodim 0712/Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Tegal Kota, Staff Pelindo, KSOP, Bea Cukai, PNS Lanal Tegal serta Perwakilan dari Mahasiswa dari UPS, Pelajar SUPM dan Pramuka Saka Bahari.

Melalui amanat Bapak Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie SE, MM. Yang dibacakan oleh Komandan Lanal Tegal, beliau menyampaikan. Peringatan upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI AL, karena mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI.

Hingga kini TNI AL telah tumbuh menjadi armada yang besar dalam rangka membangun pertahanan yang kuat dan merata. Ini juga sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME.

Menurutnya, melihat kondisi sekarang ini, perkembangan lingkungan strategis sulit diprediksi dengan ancaman yang sangat kompleks. Seperti separatisme, pelanggaran wilayah, terorisme dan bencana alam. Ini tentu mengganggu stabilitas nasional. Dengan adanya TNI AL diharapkan dapat mengatasi ancaman-ancaman tersebut. Maka diperlukan postur kekuatan armada yang optimal dan dukungan alat operasional yang tinggi.

Prosentase capaian pemenuhan MEF TNI AL kini sudah mencapai 67,06%. Untuk menuju target yang diharapkan, tentunya saat ini dilakukan berbagai upaya seperti revitalisasi didalam TNI AL, dan penghapusan alutsista yang sudah tidak bisa dioperasionalkan lagi.

Dukungan saat ini untuk Armada RI telah mewujudkan organisasi pertahanan laut ini telah memiliki berbagai jenis alutsista, dan sebagai bentuk penataan gelar pasukan TNI dalam rangka membangun pertahanan negara yang kuat dan merata serta dapat menjangkau seluruh wilayah NKRI.

Selain dihadiri oleh Jajaran Forkompinda Kota Tegal beserta Tamu Undangan lainnya, Upacara tersebut juga dihadiri oleh Ny. Endah Haryanto selaku Ketua Jalasenastri Cab. 7 Korcab V DJAD beserta Jajaran Pengurusnya serta Pengurus PPAL Rayon Tegal. Sedangkan Upacara Hari Armada Ke-73 Th. 2018, terpusat di Dermaga Pondok Dayung Tangjung Priok, Koarmada II Jakarta.

Top