Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

saik2018"Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0" merupakan tema dari SAIK 2018 yang diselenggarakan di Kota Tangerang selama dua hari  Senin 3-4 Desember 2018, bertempat Grand Ballroom Hotel Novotel Tangerang Banten Jakarta. Kepala Staf Presiden, Moeldoko menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut. Dalam paparannya Moeldoko menyampaiakan pelaksanaan SAIK 2018 diharapkan dapat meningkatkan kinerja kehumasan dalam mendistribusikan diseminasi informasi yang efektif dan efesien.

Sementara Menteri Pariwisata, Arif Yahya mengatakan perlu adanya promosi publik dalam pelaksanaan event didaerah, menurutnya jangan sampai kegiatan tanpa promosi. Promosi perlu dilakukan untuk menjangkau semua lini dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Menyinggung tentang teknologi Walikota Tangerang, Arief R Wirmansyah  pihaknya saat ini telah memanfaatkan teknologi informasi dalam diseminasi teknologi informasi kepada masyarakat salah satunya meluncurkan Aplikasi LIVE. Di aplikasi LIVE ini masyarakat Tangerang bisa mendapatkan informasi berita terkait Kota Tangerang, mengakses layanan publik.

Sementara itu dalam arahannya melalui video tapping, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaiakan  SAIK 2018 bukan ajang bersenang-senang dan bernostagia, namun ini merupakan salah satu peluang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta  yaitu harus fokus membuat sesuatu yang baru.

“Perlu kami ingatkan lingkungan kita adalah lingkungan pemerintahan, lebih banyak pemerintahan dimulai dari Humas Kementerian Lembaga, Humas Pemerintah Daerah, BUMN serta Humas Komunitas, semua itu harus berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kinerja pemerintahan,” ujar Rudi

SAIK 2018 dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah serta dihadiri Humas Kementerian, Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Top