Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     
TEGAL – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tegal akan menghadirkan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dalam pengukuhan PCNU Kota Tegal Periode 2018-2023. 
“Rencananya Insya Allah Ketua PBNU-nya sendiri yang mau hadir,” ungkap Ketua PCNU Kota Tegal terpilih periode 2018-2023, dr. H. Abdal Hakim Tohari,  Sp. RM. MMR didampingi Sekretaris PCNU Kota Tegal terpilih dr. Muslich dan pengurus PCNU Kota Tegal terpilih lainnya usai beraudiensi dengan Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd di Ruang Kerja Walikota Tegal Rabu (28/11). 
 
Para pengurus PCNU Kota Tegal terpilih yang akan dikukuhkan merupakan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Tegal yang dilaksanakan pada bulan September 2018. Dalam konfercab NU Kota Tega tersebut, selain memilih para pengurus juga dipilih KH. Misbahul Mustafa sebagai Rais. 
 
Menurut Abdal Hakim, pada prinsipnya pada pengukuhan pengurus baru tidak dilaksanakan pengajian akbar. Kedatangan Said Aqil pada pengukuhan PCNU Kota Tegal periode 2018-2023 dalam rangka pembinaan organisasi.
 
Dijelaskan Abdal Hakim, menghadapi situasi yang sekarang, yakni adanya simpang siur masalah yang terkait ke-NU-an seperti masalah Islam Nusantara, maka kedatangan Aqil Siroj dalam rangka menjelaskan secara langsung kepada pengurus dan anggota NU Kota Tegal. 
“Islam Nusantara banyak pemahaman Islam Nusantara dipikir sebagai aliran baru, padahal bukan. Islam yang ahlussunah wal jamaah yang dianut oleh NU itu yang dulu tidak ada namanya sekarang dinamai,” tegas Abdal Hakim.
Top