Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Jembatan kali kemiri akses masuk kantor kelurahan Kalinyamat Kulon, tengah diusulkan untuk dilebarkan. Warga menginginkan agar jembatan tersebut bisa dilewati kendaraan roda empat dan minimal bisa berpapasan dengan sepeda motor. Keinginan tersebut disampaikan dalam giat monitoring wajah Kota di kelurahan Kalinyamat Kulon, Wali Kota beserta Forkopimda dan OPD, Jum’at (23/10).

Menanggapi tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)
Sugiyanto dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Nur Effendi menyampaikan bahwa pihaknya telah berkirim surat kepada BPSDA Provinsi untuk meminta Izin pelebaran jembatan yang akan dilaksanakan.
Menurut Wali Kota, Jika permohonan izin tersebut di kabulkan BPSDA, maka, akan dimasukan kedalam anggaran 2020.

Tak hanya pelebaran jembatan sebagai akses jalan masuk ke kelurahan, namun dalam tinjauan tersebut, Wali Kota juga menyinggung usulan untuk di buatkan lapangan olahraga untuk masyarakat kelurahan Kalinyamat Kulon.

Wali Kota menyampaikan, pembuatan lapangan olah raga, rencananya akan dibuat diatas tanah eks bengkok yang berada disebelah utara kantor kelurahan. Wali Kota meminta OPD terkait untuk mengecek Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk dibuatkan lapangan olah raga.

Nursholeh berharap, ditahun anggaran 2020 kedua usulan tersebut bisa direalisasikan dan khususnya bisa dimanfaatkan warga Kalinyamat Kulon dengan sebaik-baiknya.

Top