Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal mengadaka Pengajian Bersama sekaligus Santunan Anak Yatim, Kamis (22/11) malam di Ruang Pertemuan KPw BI Tegal.

Kepala KPw BI Tegal, Joni Marsius mengatakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal selain secara rutin menyelenggarakan kajian islam, pengajian rutin, juga kerap menyelenggarakan peringatan hari-hari besar keagamaan termasuk Maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk kali ini, selain ada pengajian dengan menghadirkan tausiah oleh Ustad Baihaqi dan menghadirkan grup hadroh dari LSM Hadroh, juga memberikan santunan bagi anak yatim. Setiap anak yatim diberikan santunan sebesar Rp 150 ribu. Namun santunan senilai tersebut diberikan dalam bentuk mukena, sajadah, peci dan sarung. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong mereka istiqomah beribadah dan selalu bersyukur.

Ada sebanyak 100 anak dari Panti Asuhan Putri Aisiyah Kota Tegal dan Lembaga Kesejahteraan sosial anak (LKSA) Putri Hj Zaenab Masykur Kabupaten Tegal. Selain memberi santunan, ditambahkan Joni, KPw BI Tegal juga memberikan bantuan kepada 4 mushola yang berada di sekitar tempat tinggal mitra kerja BI yakni pegawai petugas kebersihan, dengan memberikan bantuan sound system, karpet, pendingin ruangan atau air conditioner dan mesin pompa air.

Total bantuan yang diberikan senilai Rp 55 juta. Semuanya bertujuan untuk peningkatan keislaman umat dan pegawai. Sesuai misi Bank Indonesia yaitu berkontribusi nyata bagi negeri berlandaskan religi.

Top