Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Perlu dibentuk paguyuban Donor Darah Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Tegal. Tujuannya ketika ada pasien emergency yang sangat membutuhkan transfusi darah bisa mendapatkan darah dari ASN.

“Perlu dibentuk paguyuban donor darah bagi ASN, sehingga dapat diketahui siapa saja yang mempunyai darah golongan tertentu agar ketika dibutuhkan oleh pasien yang emergenci, mereka dapat segera mendonorkan darahnya,” ungkap Plt. Ketua PMI Kota Tegal drg. Dwi Agus S yang juga mencontohkan di RSUD Kardinah juga telah ada paguyuban semacam itu.

Semantara dalam melaksanakan kegiatan donor darah, Agus menyebut target berapa banyak kantor darah yang dikumpulkan sesuai dengan keutuhan saat ini.

“Kebutuhan darah di Kota Tegal sebanyak 16.000 kantong. Rata-rata kebutuhan tiap bulan 1200 dengan variasi golongan darahnya,” sebut Agus.

Kegiatan donor darah bagi ASN juga sudah dilaksanakan pada Hari Kesehatan Nasional dengan melaksanakan donor darah. Hasilnya sebanyak 70 darah berhasil dikantongi PMI Kota Tegal.
Senada dengan Agus, Ketua Seksi Bhakti Sosial Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-47 Kota Tegal dr. Hery Susanto, Sp.A juga mengharapkan bagi rekan-rekan ASN anggota Korpri Kota Tegal untuk mendirikan paguyuban donor darah bagi ASN anggota Korpri Kota Tegal.

“Sehingga temen-teman dari KORPRI sewaktu-waktu dibutuhkan ketika ada pasien yang membutuhkan darah bagi pasien yang emergency, mereka dapat segera mendonorkan darahnya,” harap Plt. Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal.

Mengenai donor darah yang dilaksanakan oleh Seksi Bhakti Sosial, diharapkan kegiatan ini banyak diikuti oleh para ASN dan dapat terus ditingkatkan intensitasnya. Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, Heri menyebut telah melakanakan sosialisasi kepada para ASN di semua OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Selain donor darah, seksi Bhakti Sosial dalam rangkaian dari HUT Korpri ke-47 Kota Tegal akan melaksanakan anjangsana ke ASN anggota Korpri yang telah purna tugas dan anggota Korpri yang sedang sakit pada Kamis tanggal 29 November ke RSUD Kardinah. “Bagi yang sakit akan kita kunjungi dan anjangsana,” ungkap Heri.

Top