Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tingkat pelanggaran lalu lintas atau tilang yang dikenakan kepada para pengguna sepeda motor, rata-rata didominasi para pelajar. Ini menandakan banyaknya pengguna kendaraan bermotor diusia remaja atau tingkat SMP dan SMA yang masih mengkesampingkan aturan lalu lintas dan keselamatan jalan. Hal inilah yang mendasari Dinas Perhubungan Kota Tegal mengadakan Sosialisasi Keselamatan Jalan disejumlah sekolah, termasuk di SMP N 7 Kota Tegal, Selasa (30/10) kemarin. Demikian disampaikan Kepala Dishub Kota Tegal, Herviy saat memberi sambutan dihadapan siswa-siswi SMP N 7 Kota Tegal.

Menurut Herviy, kegiatan sosialisasi merupakan agenda rutin setiap tahun dengan target sekolah-sekolah yang ada di kota Tegal. Dari sosialisasi ini, memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak tentang tata tertib berlalu lintas dan keselamatan jalan. Dari mulai kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor termasuk SIM, dan alat kelengkapan keselamatan yang ber- SNI. Dijelaskan Herviy bahwa penyumbang terbesar kecelakaan dijalan adalah karena banyaknya pengguna kendaraan bermotor yang tidak peduli tentang keselamatan jalan.

Mewakili Kepala SMP N 7 Kota Tegal, Harun sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Dishub, sehingga dapat membekali siswa tentang keselamatan jalan dan berlalu lintas. Diharapkan para siswa kelak juga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menerapkan apa yang sudah didapatnya di lingkungan rumah dan masyarakat.

Walikota Tegal, HM. Nursholeh yang turut hadir pada sosialisasi tersebut berharap sosialisasi keselamatan jalan bisa terus digalakan, karena kegiatan tersebut memberikan pemahaman kepada siswa didik agar selalu mengedepankan keselamatan dan patuh terhadap aturan.

Top