Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi menyerukan kepada tiap putra dan putri bangsa Indonesia untuk terus menjaga semangat Sumpah Pemuda yang terikrar pada 90 tahun silam. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Menpora yang dibacakan Wali Kota Tegal, M. Nursholeh pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, di halaman Balai Kota Tegal, (29/10).

Dalam sambutannya, Ia mengatakan, semangat kebersamaan dan persatuan menjadi modal terbesar. Setiap tantangan zaman dilalui dan harus siap menghadapi yang akan datang.

Dia mengatakan, era perjuangan pemuda-pemudi bangsa saat ini telah berganti. Namun satu yang masih senada, yakni bagaimana mempertahankan dan menjaga persatuan agar tak tercerai berai dan terkotak-kotak.

Salah satu hal. yang disampaikan Kemenpora adalah tantangan pemuda menghadapi jaman milenial, dimana pemuda dituntut untuk. Bijak dalam memanfaatkan teknologi, seperti menggunakan sosial media dengan bijak.

Menurutnya, saat ini eranya sudah berubah, pemuda-pemuda Indonesia media sosial media bisa menjadi pemersatu ataupun menjadi pemecah belah persatuan apabila digunakan dengan tidak bertanggung jawab.

Imam menilai, saat ini badai pemecah belah sangat kencang berembus. Perbedaan politik menghubungkan cara pandang berseberangan yang bila tak disikapi dengan kedewasaan, menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan.

Menpora Imam berharap, ke depan bangsa Indonesia bisa lebih optimistis, pemuda dan pemudi bisa semakin semangat dan tidak hanya mencibir. Tetapi, juga membuahkan ide membangun positif.

Top