Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Sebanyak 7320 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Tegal meriahkan jalan sehat Gebyar Keluarga Harapan yang dilaksanakan di GOR Wisanggeni. Minggu (28). Kegiatan yang merupakan bagian dari perayaan tiga tahun berdirinya PKH nya itu disambut antusias oleh warga masyarakat. Peserta begitu semangat mengikuti jalan sehat yang mengambil rute dari mulai Gor Wisanggeni-Jalan Nakula, Werkudoro hingga kembali ke Gor Wisanggeni melalui Jalan Sumbodro.

Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M. MPd yang hadir sekaligus melepas para peserta jalan sehat tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada program PKH yang telah menjadikan keluarga yang tadinya pra sejahtera menjadi sejahtera. Kepada para peserta, walikota juga mendoakan para peserta mendapatkan hadiah yang diidamkan. Walikota kemudian memotong tumpeng yang diserahkan kepada dua (2) orang perwakilan mantan KPM PKH yang telah lulus dan mandiri. “Dua orang ini sebagai bukti keberhasilan dari program PKH,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, SH. MH yang dimintai keterangannya di lokasi acara mengungkapkan bahwa kegiatan Gebyar Keluarga Harapan merupakan inisiasi dari para pendamping PKH di masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai salah satunya mensyukuri kelulusan (Graduasi) dari KPM yang saat ini telah mandiri. Karena itu, pihaknya berharap di momen tersebut, dua orang peserta PKH yang telah lulus mampu menjadi motivasi bagi KPM lainnya untuk mengikuti jejaknya menuju kemandirian.

Selain memperebutkan ratusan hadiah hiburan, event yang pertama kalinya digelar ini juga memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor. Seperti halnya yang dikatakan Koordinator PKH Kota Tegal Andry Sutrisno bahwa terdapat setidaknya 176 item hadiah yang akan diserahkan kepada para peserta. “Selain hadiah, juga ada hiburan live musik bagi peserta,”pungkasnya.

Top