Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

kip jatengUntuk meningkatkan peran PPID Utama dan PPID Pembantu dalam memberikan layanan informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal Mengunjungi Kantor Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Tengah di Semarang dan Diskominfo Kota Magelang Kamis ( 18/10). Kunjungan dimaksud untuk "luruh ilmu" tentang  pelayanan informasi termasuk pendalaman penataan daftar informasi publik agar Kominfo Kota Tegal agar lebih berkualitas.

Kunjungan rombongan Diskominfo Kota Tegal yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tegal Subagyo, SI.P didampingi Kadiskominfo Kota Tegal Drs. Markus Wahyu Priyono, Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik diterima langsung oleh Handoko selaku Anggota Komisioner KIP Jateng.

Dalam sesi dialog, Subagyo mengatakan kunjungannya ke KIP Jateng adalah untuk mengetahui aturan aturan tentang daftar informasi publik yang diterapkan KIP Jateng agar mendorong partisipasi transparansi kebijakan semua level, sehingga PPID utama di Kominfo Kota Tegal berjalan efektif.

Sementara itu Handoko menyatakan efektifnya PPID utama tidak dilihat dari megahnya tempat pelayanan PPID, bagus tidaknya website di internet namun Pelayanan PPID akan efektif dan bermanfaat jika informasi yang diberikan lengkap termasuk munculnya daftar informasi yang dibutuhkan masyarakat "terpampang" dilayanan PPID itu sendiri.

Di Kominfo Kota Magelang, rombongan juga melihat mekanisme layanan informasi publik PPID Kota Magelang diantaranya tracking informasi, portal data terbuka serta beberapa aplikasi pelayanan lainnya.

Top