Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Kebutuhan gizi seimbang bisa dipenuhi oleh masyarakat dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang tidak harus mahal, hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal M Nursholeh dalam acara Gerakan minum susu, makan daging dan telur itik (Gerimis Matik) yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal, Rabu (10/10) di Pendopo Bali Kota Tegal.

Nursholeh menjelaskan bahwa, makanan dengan gizi seimbang dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi sumber karbohidrat, lauk, sayuran, buah dan susu, seperti yang di anjurkan pada acara Gerimis Matik.

Sumber protein yang mudah didapat menurut Nursholeh adalah tempe dan tahu. Nursholeh dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada orang tua untuk memberikan bekal sekolah dengan makanan-makanan yang bergizi, hal ini dilakukan agar anak-anak tidak jajan sembarangan.

Senada dengan Wali Kota Tegal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal, Noor Fuady menyampaikan bahwa masyarakat harus mengkonsumsi makanan yang bergizi, seperti kegiatan yang diselenggarakan Gerimis Matik, dimana kegiatan tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak agar dapat memahami dan membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang bergizi, berimbang, beragam, aman dan berkualitas berbahan baku lokal.

Selain itu Noor Fuady juga menyampaikan pentingnya mengkonsumsi protein hewani sejak dini, menurutnya, hal ini diperlukan demi terpenuhinya asuan gizi yang seimbang bagi masyarakat, khususnya untuk anak-anak usia dini.

Top