Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Masyarakat Kelurahan Krandon saat ini tak perlu lagi jauh-jauh ke Puskesmas Kaligangsa maupun Margadana jika ingin berobat. Pasalnya tepat hari ini Selasa (9 /10) Puskesmas Pembantu (Pustu) Krandon telah diresmikan penggunaanya. Peresmian Puskesmas Pembantu Krandon tersebut dilakukan oleh. Plt. Sekda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo mewakili Walikota Tegal melalui prosesi pemotongan pita.

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Prima Indraswari adanya Pustu Krandon diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat yang ingin berobat. Terlebih fasilitas di dalamnya sama dengan puskesmas induknya. “Ada laboratorium, Dokter jaga, Poliklinik Umum, Fasilitas Imunisasi maupun layanan bagi lansia”,ucapnya.

Dirinya menambahkan, pustu ini sifatnya membantu puskesmas induk agar tidak terlalu ramai, selain itu dengan adanya pustu tersebut, masyarakat krandon semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Adapun mengenai operasionalnya, Prima menambahkan bahwa sama halnya dengan puskesmas induk, Pustu Krandon beroperasi selama 6 hari kerja Senin-Sabtu namun tidak 24 jam dan tidak ada layanan rawat inap. Selain Peresmian Pustu Krandon, dalam event tersebut tersebut juga sekaligus dicanangkan Gebyar Imunisasi melalui pemberian imunisasi DPT dan Polio.

Sementara itu, Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.Mpd dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda Kota Tegal Drs. Yuswo Waluyo mengungkapkan apresiasinya atas Pencanangan Gebyar Imunisasi dan Peresmian Puskesmas Pembantu Krandon tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut memang sebagai upaya Pemerintah Kota Tegal untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar sumber daya manusia Kota Tegal mampu berdaya saing.

“Pembangunan puskesmas pembantu Krandon adalah upaya memenuhi hak masyarakat akan akses pelayanan kesehatan bukan hanya dari fasilitas bangunan, pengobatan namun juga upaya pelayanan promotif, dan pencegahan penyakit seperti imunisasi”, tandasnya.

Top