Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

original DSC 2826-01

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal Selasa (09/10) mengunjungi Dinkominfo Surabaya. Kunjungan ini untuk mengais ilmu tentang pemanfaatan teknologi dalam mengelola e-Goverment dan pelayanan publik.

Rombongan Diskominfo Kota Tegal yang dipimpin oleh Joko Windiarto selaku Kabid Tata Kelola e-Goverment dan pengembangan aplikasi menyampaikan kedatangan rombongan untuk menimba ilmu tentang pemanfaatan teknologi informasi dan pemberdayaan ASN dalam memanfaatkan teknolgi informasi. Menurutnya aplikasi sudah dibangun yakni cetak mandiri ditingkat kelurahan dan saat ini masih mengembangkan tanda tangan elektronik. Joko berharap ke depan pemerintah Kota Tegal memilik aplikasi yang integrasi satu sama lain.

Sementara itu Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya saat menerima rombongan mengatakan pelayanan kependudukan merupakan pelayanan paling dasar dan dibutuhkan di setiap pelayanan publik. Pelayanan publik di kota Surabaya merupakan sebuah ekosistem e-Government.

Menurutnya masyarakat dapat menyampaikan keluhan melalui media sosial yang dikelola oleh Media Center Pemerintah Kota Surabaya. "Di tingkat RT dan RW Pemerintah Kota Surabaya telah membangun aplikasi SiPandu untuk mengetahui dinamika sosial" terang Cahyo. Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan aplikasi kepada masyarakat.

Top