Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Tidak sekedar hanya untuk hobi dan kesenangan belaka, ternyata para penghobi dan pencinta merpati tinggi kolongan juga peduli kepada saudara saudaranya yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. Kepedulian mereka para penghobi merpati bisa dilihat ketika aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan merpati tinggi Padel Tegal, Ibnu yang tanpa sungkan sungkan mengedarkan kotak penggalangan dana ketika berlangsung lomba merpati tinggi di kalangan Padel Tegal, Minggu (8/10/18).

Sebagaimana disampaikan oleh Ibnu bahwa antusiasme dan kepedulian para penghobi merpati tinggi yang memadati kalangan disela sela diadakan lomba masih menyempatkan diri menyisihkan sebagian rejeki nya untuk membantu saudara yang tertimpa musibah atau bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus solidaritas para penghobi dan pencinta merpati kolong padel tegal kepada saudara saudara kita yang terkena gempa di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah dan dana yang terkumpul langsung akan disalurkan ke mereka yang membutuhkan,”

Penggalangan dana juga berlangsung di Kalangan Merpati Tinggi Tiga Beringin Mas, Brebes, dengan cara yang sama seperti di Kalangan Padel Tegal, Kalangan ini juga melakukan penggalangan dana dengan mengedarkan kotak penggalangan dana disela sela lomba yang sedang berlangsung, cara ini terbukti cukup menarik minat peserta lomba merpati untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu saudara mereka yang memang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini menurut H. Sugiarto Ketua sekaligus penanggung jawab Kalangan Tiga Beringin Mas, Brebes adalah bentuk empati dan kepedulian mereka untuk sekedar membantu dan meringankan beban
saudara kita yang terkena musibah.

“Penggalangan dana ini untuk membantu meringankan penderitaan mereka, mudah mudahan dengan penggalangan dana ini kita semakin tergerak hatinya dan ringan untuk membantu saudara kita yang sangat membutuhkan.”

Lain lagi yang dilakukan oleh Yustinus Martin atau yang lebih di kenal dengan Koh Yun dari Tim Baron, penggalangan dana yang dilakukan yaitu melalui lelang donasi melalui akun media sosial Facebook yoen el baron milik Yustinus Martin. Para peternak atau penghobi merpati yang mau melakukan lelang donasi bisa menitipkan burung merpati yang masih muda atau piyikan ataupun fotonya saja dan diberi keterangan trah atau jalur dari mana si burung merpati itu berasal sehingga untuk memudahkan para pemburu atau pencari burung lelang trah juara melakukan penawaran.

“Saya kontak teman teman penghobi merpati yang mempunyai burung muda atau piyikan untuk di lelang, tentunya dengan menjaga kualitas burung yang dilelang sehingga pemenang lelang tidak kecewa di kemudian hari,” ucap Koh Yun.

Koh Yun juga menambahkan untuk setiap dana hasil lelang langsung di salurkan ke yayasan kitabisa.com di karenakan sifat yang mendesak untuk bisa langsung di manfaatkan oleh mereka yang membutuhkan di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Salah satu penghobi merpati tinggi, Jukilau dengan Tim SSB yang menitipkan burung merpati muda atau piyikan dari trah merpati jantan Kratos dan indukan betina trah anak Toyota yang biasa di ikut sertakan setiap event lomba merpati juga di ikutkan dalam lelang melalui akun Facebook yoen el baron, Jukilau berharap paling tidak dana yang diperoleh dari salah satu ternakan nya tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.

 

Top