Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

buku kang nur

Buku biografi menceritakan tentang perjalanan hidup Nursholeh diluncurkan Komunitas Sastrawan Tegalan Sabtu (6/10) malam. Bertempat di gedung Adipura Kota Tegal Buku Biografi yang berjudul "Kang Nur, Olihe Olihe Wong Sabar" ini di terbitkan sebagai wujud apresiasi kepada Walikota Tegal.

Lanang Setiawan salah satu pencetus ide pembuatan Biografi itu mengatakan isi buku tersebut menceritakan perjalanan hidup Nursholeh mulai kecil hingga menjadi Walikota. Sebanyak 26 penulis bekerjasama membuat buku yang menyikapi Kang Nur, sapaan akrab Walikota Tegal saat ini. Ada berbagai cara menyikapi sifat Kang Nur, yaitu sebagai seniman budayawan, akademisi, jurnalis, dan lainnya dengan dikemas disetiap judul yang berbeda di setiap babnya.

Acara peluncuran dibuka dengan membaca doa dan syair oleh Lebe penyair asal Tegal. Selain Lanang Setiawan, Dr. Maufur selaku penulis berharap melalui bukunya pembaca bisa mengalami hikmah dari buku ini yakni penyadaran dan motivation.

Salah satu tamu undangan yakni Ketua DPRD Kota Tegal Edi Suripno mengucapkan selamat atas peluncuran buku biografi tersebut. Uyip sapaan akrab Edi Suripno mengajak kembali menghidupkan Sastra Tegalan. 

DIhadapan tamu undangan Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.MPd berterimakasih atas apresiasi yang begitu besar dari Dr. Maufur yang pernah menjadi Wakil Walikota Tegal. Kang Nur mengaku kaget ketika Lanang Setiawan dan kawan kawan datang untuk meminta dirinya menceritakan kisah waktu saya kecil. "Saya bingung sabarnya di sebelah mana. Padahal saya juga masih belajar jadi orang sabar,” Celetuk Kang Nur

Top