Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal - Sebanyak 835 Anak mengikuti Festival Anak Sholeh (FASI) Tahun 2018 tingkat Kota Tegal. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.Mpd, Senin (3/4) di Pendopo Ki Gede Sebayu tersebut akan dilangsungkan selama dua hari tanggal 3-4 Oktober 2018.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya itu. Diantaranya untuk tingkat TKQ yakni lomba Adzan dan Iqomah, Tartil, Puitisasi Alquran, serta Mewarnai. Tingkat TPQ yakni lomba Adzan dan Iqomah, Cerdas Cermat Alquran, Puitisasi Al Quran, Pidato Bahasa Indonesia, Praktek Sholat, dan Menggambar. Adapun tingkat TQA yakni tilawah, Terjemahan, Lafdhiyyah, Cerita Islami, Tahfidz Juz Amma, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, dan Hadroh.

Wali Kota Tegal, Drs. HM Nursholeh, M.Mpd yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut mengungkapkan apresesiasinya atas penyelenggaraan FASI Tahun 2018. Dirinya menilai kegiatan FASI mampu menjadi media bagi anak untuk mempertajam dan mengasah kemampuan anak dalam beribadah.

Kegiatan tersebut juga dinilai dapat menjadi sarana meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta saling mengenal bagi para peserta. Karena itu, walikota berharap usai mengikuti kegiatan tersebut para peserta dapat menjadi anak-anak yang sholeh. "Tidak hanya pada saat festival saja, namun dapat menjadi anak sholeh yang sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari,"pungkas walikota.

Top