Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Bus “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” KPK RI sambangi kota Tegal dalam rangkaian road show ke 11 kabupaten/kota se Pulau Jawa, Selasa (2/10). Road Show Bus KPK diterima langsung oleh Wali Kota Tegal beserta Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Tegal dan jajaran Pemerintah Kota Tegal yang diselenggarakan di depan pintu gerbang Balai Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak KPK yang telah memasukkan kota Tegal sebagai salah satu Kota yang disambangi Bus anti Korupsi KPK, sebab tidak semua daerah mendapat kesempatan untuk dikunjungi road Show Bus KPK.

Menurut Nursholeh salah satu kunci sukses pemberantasan korupsi adalah pelibatan masyarakat dalam gerakan anti korupsi. Ia juga menyampaikan bahwa KPK tidak hanya melakukan upaya penindakan korupsi saja, tapi harus dibantu segenap komponen dalaam rangka pencegahan korupsi.

Wali Kota berharap, melalui momen promosi dan edukasi KPK kepada masyarakat kota Tegal, akan membuka wawasan dan pengetahuan yang baru agar dapat mewujudkan generasi yang berkualitas.

Sementara itu, Penasehat KPK RI Budi Santoso yang mewakili KPK dalam acara tersebut menyampaikan bahwa road show bus KPK jelajah negeri bangun anti korupsi ini merupakan upaya KPK RI dalam melaksanakan pencegahan tindak korupsi.

Menurut Budi Santoso, kota Tegal merupakan Kota Ketiga yang dikunjungi oleh road show bus KPK dari rencana 11 kabupaten/kota yang dikunjungi se pulau Jawa.

Ia menyampaikan bahwa bus tersebut sengaja untuk menghadirkan KPK untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi dimasyarakat, dan agar masyarakat tahu tahu persis bagaimana mencegah atau melaporkan jika terjadi indikasi korupsi, sekaligus menghadirkan KPK secara langsung ditengah-tengah masyarakat.

Top