Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Gelaran Mr. Besar Tegalvaganza 2018 secara resmi di mulai. Pembukaan perhelatan yang akan berlangsung hingga Senin 17 September 2018 mendatang tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakan Sugeng Suwaryo, S.Sos yang mewakili Plt.Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd dengan prosesi pelepasan balon udara. Rabu (12/9) di Halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal.

Mr. Besar Tegalvaganza merupakan ajang Pameran dan Bazar Buku Serta Multi Lomba yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Dinas Kearsipan dan Perpustkaan Kota Tegal. Tercatat ada beberapa kegiatan yang menjadi angkaian dalam acara tersebut seperti halnya Lomba Mewarnai TK dan PAUD, Mr. Besar Hadroh Festival, Pentas Sastra, Lomba Pidato Tegalan, Hingga Bedah Buku Cepenis Kota Tegal. Tidak hanya itu, gelaran tersebut juga dimeriahkan dengan adanya beberapa stan makanan disekitar lokasi acara.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal Mohamad Afin, S.IP, M.Si bahwa Gelaran Mr. Besar Tegalvaganza diselenggarakan sebagai upaya menarik generasi muda Kota Tegal untuk lebih mencintai buku guna meningkatkan budaya membaca. “Selain dalam rangka memperingati Bulan Gemar Baca Nasional dan Hari Kunjung Perpustakaan, ”lanjutnya. Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa tujuan lain diselenggarakannya event tersebut adalah untuk memberikan berbagai menu edukatif bagi masyarakat sekaligus menjadi media informasi buku-buku terbitan terbaru.

Secara simbolis di ajang tersebut juga diberikan Sarana Pojok Baca “Mr.Besar Corner) kepada 4 Kecamatan dan 10 Kelurahan di Kota Tegal. Pemberian Sarana Pojok Baca tersebut merupakan gagasan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan minat baca dan cinta buku masyarakat Kota Tegal. Direncanakan pada tahun anggaran 2019, 17 kelurahan lainnya menyusul akan menerima “Mr. Besar Corner”.

Top