Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL- Ribuan umat Islam dari Kota Tegal dan sekitarnya memadati Alun-alun Kota Tegal untuk menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Senin (10/09) malam. Antusiasme dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat dari segala usia yang memenuhi alun-alun Kota Tegal.

Rangkaian Kegiatan Tabligh Akbar, terlebih dahulu dimulai dengan Pawai Ta’aruf kendaraan yang dilepas secara simbolis oleh Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff bersama Kapolres Tegal Kota. Tidak hanya itu, juga dilaksanakan donor darah disekitar lokasi bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Tegal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Plt Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, Dandim 0712 Letkol Kav.Kristiyanto, bersama Jajaran Forkopimda serta habib dan ulama dari Jawa Timur, Jawa Barat, Madura hingga Kalimantan.

Ketua Panitia H. Sutono Abdussalam dalam sambutannya mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan setiap tahunnya tersebut dilaksanakan oleh Jamiyah Rotibayn bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tegal setiap awal tahun Hijriyah. Adapun tujuannya diungkapkan pihaknya untuk menghindarkan masyarakat Kota Tegal dari maksiat serta wujud sinergitas antar Ulama dan Umaro di Kota Tegal. “Adanya kegiatan ini Kota Tegal menjadi Kota Yang Baldatan Toyibatun Warobun Ghofur,”ucapnya.

Sementara itu, Plt.Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hakikatnya setiap pergantian tahun dapat dimaknai dengan introspeksi diri. “Introspeksi apa yang sudah dilakukan selama setahun kebelakang dan apa yang akan dilakukan selama setahun kedepan,”ucapnya. Hal itu diungkapkan Nursholeh karena dengan datangnya tahun baru, menandakan umur manusia semakin berkurang. Oleh karena menurutnya dengan berkurangnya umur tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan kepada tuhan dengan makin tekun menjalankan perintah agama.

Top