Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Untuk dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kota Tegal utamanya di bidang olahraga dan agar dapat dicapai efisiensi dan efektifivitas dalam meraih prestasi khususnya bagi para atlet yunior Kota Tegal serta guna meningkatkan peringkat Nasional PELTI (PNP) pada kelompok umur masing masing. Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal mengadakan Kejuaraan nasional tenis lapangan yunior Walikota Tegal CUP XI tahun 2018.

Kejuaraan tenis yang di buka langsung oleh Plt. Sekda Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo, Senin (10/9/18) di lapangan Tenis Wisanggeni Tegal ini di ikuti oleh 200 atlet yunior putra dan putri dari Kelompok Umur (KU) KU 10, KU 12, KU 14, KU 16 dan KU 18.

Dalam kesempatan memberikan sambutan Walikota Tegal yang dibacakan oleh Plt. Sekda Kota Tegal menyampaikan bahwa Plt.Walikota sangat bersemangat dan menyambut baik diselenggarakannya acara ini sebab di kesempatan ini bisa berjumpa dengan para atlet tenis muda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini sangat baik diselenggarakan dalam rangka mengolah raga dan rasa agar generasi muda Indonesia sehat, cekatan, cerdas dan tangkas, dengan adanya generasi muda yang potensial ini saya harapkan kita mampu membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi,” ucap Plt. Walikota.

Ditambahkan oleh Plt. Walikota bahwa Gaung Asian Games 2018 sampai saat ini masih saja terasa dan kebanggaan atas peningkatan prestasi atlet Indonesia yang luar biasa melonjak seperti lompatan quantum leap dengan menempati peringkat 4 di Asian Games 2018 dan memperoleh 31 medali emas. Ini luar biasa karena pada Asian Games tahun 2014 di Korea Selatan, Indonesia baru mampu menduduki peringkat 17 dengan raihan medali emas 4.

“Cabang olahraga tenis juga turut mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018 dengan keberhasilannya menggenggam medali emas melalui nomor ganda campuran pasangan Christopher Rungkat dan Aldila Sutijadi. Betapa kita patut bersyukur dan bangga pada bangsa Indonesia yang mampu mewujudkan semua prestasi,” tambah Plt. Walikota.

Diakhir sambutannya Plt. Walikota berpesan kepada para atlet pada umumnya dan khususnya kepada atlet dari Kota Tegal agar bertanding dengan sportif dan penuh keyakinan dengan tetap memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Kota Tegal

“Tunjukkan bahwa Kota Tegal mampu menjadi tuan rumah yang baik dan pantas menjadi juara yang disegani,” pungkas Plt. Walikota.

Sementara itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal bahwa dari masing masing KU yang mengikuti kejuaraan bagi para juara akan diberikan penghargaan berupa piagam, trophy dan uang pembinaan .

“Adapun jadwal dan tempat pelaksanaan kejuaraan tenis tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 16 september bertempat dilapangan tenis Wisanggeni Tegal,” ucap Ir.Cucuk Daryanto. M.Si.

Top