Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Atlet dari KODAM IV Diponegoro Semarang Muhammad Ali Bahsori menjawarai lomba lari Tegal Bahari 10K yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, Minggu (2/9).

M. Ali Bahsori yang meruppakan anggota TNI mencatatkan waktu 33 menit 53 detik dan berhasil menyisihkan pelari lainnya.

Ali Bahsori menuturkan bahwa Ia tidak melakukan persiapan khusus untuk lomba kali ini, Ia menyampaikan bahwa dirinya memang setiap harinya sudah berlatih, jadi persiapan untuk mengikuti lomba-lomba lari dirinya memang sudah siap.

Ketika ditanya hadiah uang yang diterimanya,Pria 23 tahun asal Kabupaten Sragen ini menyampaikan hadiah uang tersebut rencananya akan di tabung. Ali Bahsori mengaku sebelumnya Ia tidak menyangka akan menjuarai lomba tersebut , sebab menurutnya pesaing-pesaingnya cukup berat merupakan atlet-atlet lari dari berbagai daerah se Jawa Tengah.

Sementara itu untuk juara umum kategori putri diraih oleh Novita Andriani pelari dari Kabupaten Blora dengan catatan waktu 39 menit 56 detik. Novi menyampaikan bahwa ajang kali ini merupakan tes sebelum Pekan Olah Raga Provinsi yang tidak lama lagi akan diselenggarakan.

Sementara itu Kepala Dinporapar Cucuk Daryanto menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan hadiah total 60 juta rupiah. Bagi masing-masing kategori ada 10 juara, jadi total ada 40 pemenang yang mendapatkan hadiah.

Untuk juara kategori umum putra selain piala dan medali juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 7,5 juta rupiah dan juara umum putri mendapat 4 juta rupiah. Sementara untuk juara pelajar putra mendapatkan piala dan medali serta uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah dan juara pelajar putri 1,25 juta rupiah.

Selain juara umum putra dan putri, dalam lomba tersebut keluar sebagai juara kategori pelajar adalah, untuk pelajar putra Iwan Kristanto dari SMK 3 Tegal dan juara kategori pelajar putri Susi Agustin dari SUPM Tegal.

Top