Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh didepan para Pedagang Kaki Lima Lapangan Alun-alun menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal tidak lagi mengizinkan PKL berdagang di atas lapangan Alun-alun. Hal ini disampaikan Plt. Wali kota Tegal, M Nursholeh saat menerima audiensi Aliansi Pedagang Kaki lima, di Pringgitan Rumah dinas Wali kota, Senin (27/8).

Dalam audiensi tersebut, PKL lapangan Alun-alun yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Pedagang Alun-alun Kota Tegal Imam Syahbani mendesak pemkot segera menunda kebijakan pelarangan PKL untuk beroperasi di lapangan Alun-alun sampai ada solusi yang konkret.

Tak hanya itu pedagang juga menolak kebijakan pemkot yg dianggap diskriminatif yang melakukan tebang pilih dalam menjalankan Peraturan Daerah (Perda). Selain itu, Imam Juga menyampaikan permohonan kepada pemkot untuk bersikap bijaksana dan mengayomi masyarakat kecil pelaku usaha dengan mencarikan solusi terbaik bagi PKL.

Menanggapi hal tersebut Plt. Wali Kota, Nursholeh menyampaikan, bahwa tidak ada Pimpinan yang menginginkan masyarakatnya susah, namun pihaknya tengah memperbaiki secara bertahap dalam melaksanakan penertiban aturan, bahwa lapangan alun- alun merupakan ruang terbuka hijau dan bukan tempat untuk berjualan.

Senada dengan Plt. Wali Kota, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Joko Sukur juga menyampaikan, peruntukan lapangan alun-alun adalah ruang publik dan tidak digunakan untuk kegiatan ekonomi.

Top