Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – Ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt. Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd kejuaraan renang Suara Merdeka Cup antar sekolah wilayah Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Pemalang yang memperebutkan Piala Walikota Tegal resmi di mulai, Minggu (26/8/2018) di Kolam Renang Global Inbyra School Tegal.

Kejuaraan kali ini terdiri dari Kategori A untuk anak kelas 5 dan 6 SD, Kategori B untuk anak kelas 3 dan 4 SD, Kategori C untuk kelas 1 dan 2 SD serta Kategori TK Paud dan Kategori Pemula. Dengan gaya renang yang dilombakan yaitu gaya bebas, gaya kupu gaya dada 50-100 meter, serta gaya ganti 100 dan 200 meter.

Plt. Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd sangat mengapresiasi acara ini karena memang usia PAUD, TK dan SD adalah golden age. Ini adalah saat terbaik bagi orang tua untuk menemukan, menggali dan mengembangkan bakat serta minat anak.

“Kenalkan mereka pada berbagai aktivitas yang bisa meningkatkan kemampuan fisik dan kemampuan otak. Sebab aktivitas fisik dan aktivitas otak yang seimbang sangat baik bagi kecerdasan dan pertumbuhan mental anak,” ucap Plt. Wali Kota

“ Berenang adalah salah satu kegiatan yang sangat baik bagi anak. Latihlah anak berenang sejak dalam masa golden age. Ini penting agar mereka bisa menyerap yang diajarkan secara maksimal dan fisiknya terbiasa untuk berlatih, bergerak, banyak aktivitas dan tidak pasif, berenang selain baik bagi fisik, juga melatih anak untuk terbiasa disiplin dan berprestasi. Karena ada target yang dicapai dalam belajar berenang,” tambah Plt. Wali Kota.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Plt. Wali Kota juga berpesan kepada Bapak/ Ibu yang putra-putrinya memang sudah memiliki kesukaan untuk berenang, biasakan mereka untuk melakukannya secara disiplin, teratur dan serius namun tetap bisa memperoleh kesenangan.

Orangtua harus ingat bahwa anak-anak harus dibiarkan melakukan sesuatu dengan bahagia dan senang hati sehingga mereka akan lebih tergerak, terpacu untuk menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya pula mengarahkan mereka untuk berprestasi dengan menyertakan mereka dalam lomba seperti sekarang ini.

Sebab sejak kini hingga nanti, prestasi bukan hanya bisa diraih melalui nilai-nilai akademis melainkan juga melalui hobi dan keterampilan lainnya. Untuk itudukunglah bakat putra/ putrid Bapak/ Ibu dengan doa dan arahkan agar tepat. Besar kemungkinan di masa depan, para peserta lomba pada hari ini dapat menjadi atlet renang profesional yang mampu membawa nama harum Indonesia ke kancah internasional seperti yang saat ini dilakukan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

“Dalam kesempatan yang baik ini mari kita doakan dan dukung agar para atlet yang berjuang mampu memberikan prestasi terbaik dan kita di sini juga dapat meniru semangat mereka yang pantang menyerah. Untuk anak-anakku berjuanglah berlomba secara sportif dan jika kalian belum menjadi juara pada hari ini, tetap semangat berlatih lagi sehingga di kesempatan yang lain kalian mampu menjadi yang terbaik,” pungkas Plt. Wali Kota.

Sementara itu disampaikan oleh perwakilan dari Suara Merdeka, Eko fitrianto bahwa tujuan dari kejuaraan yang sudah terselenggara kali kedua yang kebetulan Kejuaraan kali ini diadakan di Global Inbyra School Kota Tegal adalah untuk membina dan memfasilitasi adik-adik yang punya minat dan bakat dalam olahraga renang “Semoga bisa ikut asian game dan tetap junjung tinggi sportivitas,” ucap Eko.

Dari Global Inbyra School Kota Tegal Elisca dalam perlombaan kali ini anak anak maupun orang tua yang ikut mendampingi harus siap menang dan lebih siap lagi dalam menerima kekalahan dan tetap junjung sportifitas.

Top