Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

TEGAL – Berbagai kegiatan massal diselenggarakan dalam perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) ke 22 Tahun 2018 Tingkat Kota Tegal. Apel bersama, senam massal oleh ratusan warga lanjut usia, talkshow hingga pemeriksaan kesehatan gratis mewarnai jalannya perayaan yang dipusatkan di Komplek Balaikota Tegal. Jumat (24/8) pagi tersebut.

Antusiasme bahkan terlihat dari banyaknya warga masyarakat yang ikut mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut. Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh,M.MPd beserta istri bahkan tidak melewatkan kesempatan untuk ikut bergabung bersama warga memeriksakan kesehatannya. Dari test tekanan darah, kolesterol dan hingga test gula darah diikuti secara antusias.

Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd yang dalam kesempatannya memimpin apel bersama lansia mengatakan bahwa peringatan hari lansia diselenggarakan agar masyarakat selalu mengingat, menghargai dan menghormati orang yang sudah lanjut usia.Karena menurutnya,rasa hormat kepada lansia bukan saja sebagai bagian dari budaya bangsa, lebih dari itu juga sebagai penghargaan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka berikan kepada keluarga, masyarakat dan bangsa.


Atas dasar itulah, walikota mengajak keluarga dan masyarakat Kota Tegal dapat menciptakan lingkungan yang dapat memahami orang tua atau lansia sehingga membuat mereka nyaman dalam kehidupan sehari-hari. “Tempatkan para lansia sebagai pengawas nilai-nilai dan budaya bangsa yang semakin luntur. Jadikan para lansia sebagai inspirator dan motivator bagi generasi muda dalam membangun bangsa,”ajaknya.

Sebagai penghormatan, dalam kesempatan itu Pemerintah Kota Tegal memberikan penghargaan berupa beras dan susu kepada sedikitnya 125 orang lansia dan 30 orang difabel yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota dan Forkopimda Kota Tegal. Penghargaan juga diberikan kepada para pemenang lomba Poksila tingkat Kota Tegal diantaranya kepada Poksila Dewi Shinta Kelurahan Panggung sebagai Juara 1, Poksila Ketilang Kelurahan Randugunting sebagai Juara 2, dan Poksila Bregas Kelurahan Kelurahan Cabawan.

 

Top