Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Tegal – “Saya mengajak anda semuanya untuk berfikir dengan mentalitas menjadi pelopor bukan pengekor saatnya kita berhenti bertanya teknologi ini sudah dipakai dimana, saatnya kita percaya bahwa kita bisa menjadi lebih baik sekaligus menjadi pelopor pembangunan,” ucap Plt. Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd ketika mengenalkan Smart Bahari 247 sesaat sebelum acara Rapat Koordninasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Tegal tahun 2018, Kamis (23/8/2018) di Gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal.

Plt. Wali Kota juga menambahkan alasan memperkenalkan Smart Bahari 247 karena sudah menjadi tugas kepala daerah untuk berbuat sesuatu yang baik untuk masyarkatnya serta ingin meninggalkan kenang-kenangan kepada kota tegal yang tercinta yang manfaatnya akan dinikmati tidak hanya pribadi masing masing bahkan sampai anak cucu.

“Kenang kenangan ini berupa suatu sistem yang dapat membantu kita mencapai target dengan lebih cepat dan efisien sebuah system yang manfaatnya dapat kita rasakan sekarang namun dengan kemampuan di perkembangan jaman tanpa batas, saya pribadi menamakan system tersebut smart bahari 247,” ujar Plt. Wali Kota.

Seperti kita ketahui bahwa BAHARI adalah semboyan tercinta kota kita maka Smart bahari 247 artinya Kota Tegal yang modern Bersih, Aman, Hijau, Asri, Rapi dan Indah terus menerus selama 24 jam dan selama 7 hari atau seminggu.

Lebih dari sekedar teknologi dan ide baru, Smart Bahari 247 akan menjanjikan data secara tranparan sekaligus meningkatkan partisipasi warga dalam membuat data aplikasi, memberikan masukan atau kritik pembangunan dan sebagainya, Smart Bahari 247 memaparkan berbagai aplikasi teknologi dan sensor untuk mengumpulkan dan memanfaatkan informasi guna mengatur dan memaksimalkan asset dan kekayaan daerah Kota Tegal semaksimal mungkin dalam mencapai kesejahteraan bersama.

Informasi ini berasal dari data kependudukan, alat dan asset daerah yang diproses dan dianalisa dan dimanfaatkan untuk menerbitkan dan memaksimalkan sistem transparansi data parkir pembuangan limbah, aparat keamanan, sistem informasi daerah, nasional, sekolahan dan perpustakaan, rumah sakit dan klinik serta fasilitas masyarakat yang lain

Dengan adanya peran teknologi dan masyarakat yang saling mengisi maka tegal menjadi kota yang lebih pintar karena melibatkan warganya, pemerintahnya, kekuatan ekonominya dan yang akan menjadikan semua kehidupan akan lebih baik.

Top