Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Selasa (21/8) halaman Masjid Agung Kota Tegal nampak ramai warga mengantri dan dijaga personil pengamanan dari TNI maupun personil dari Polres Tegal Kota. Warga berbondong-bondong datang sejak pagi, demi mendapatkan kupon daging kurban, yang akan dibagikan besok (22/8) pagi.

Ketua Panitia Idul Qurban Masjid Agung Kota Tegal H. Ahmadi saat ditemui disela-sela pembagian kupon mengatakan pada perayaan kali ini pihaknya membagikan sebanyak 1.536 kupon. Jumlah tersebut disesuaikan dengan hewan kurban yang dititipkan yakni ada 15 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

Mereka yang mendapatkan kupon, besok (22/8) datang kembali untuk mendapatkan sebungkus daging kurban. Setiap satu kupon mendapat sebungkus daging seberat 7 ons. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, panitia sudah berkoordinasi dengan TNI/ Polri yakni dari Kodim 0712 dan Polres Tegal Kota untuk pengamannya. Barikade besi juga sudah dipasang agar para pengambil daging bisa mengantri dengan tertib.

Menurut Ahmadi, pengambilan daging kurban dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai. Untuk tahun ini, jumlah hewan kurban yang dititipkan di Masjid Agung lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Kemungkinan warga sudah menitipkan di masjid-masjid terdekat dirumahnya.

Top