Pemerintah Kota Tegal

Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima

Peta Kota TegalSelayang pandang

Pemerintah Kota Tegal
Jl. Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal
Telp : 0283 355137, 0283 355138 Fax : 0283 353673
e-mail : info@tegalkota.go.id

Change Language

Menu
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Ribuan Siswa Sekolah Dasar (SD)/MI Kota Tegal, baik putra dan putri ikuti lomba Gerak Jalan beregu yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal, Kamis (23/8).

Lomba dilepas langsung oleh Plt. Wali Kota Tegal M. Nursholeh di depan Gerbang Balai Kota Tegal. Sebelum melepas peserta lomba Nursholeh berpesan agar peserta tetap menjaga kedisiplinan, kekompakan dalam grup dan yang paling penting adalah menjunjung sportifitas selama mengikuti lomba.

Lomba gerak beregu tersebut di ikuti oleh 100 Sekolah. Menurut Kepala Dinporapar melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Zaenal Asikin menyampaikan bahwa meskipun 100 sekolah, namun ada beberapa sekolah yang hanya mengirimkan satu tim saja. Menurut Zaenal kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Lomba tersebut, mengambil rute untuk tim putra start dari gerbang Bali Kota ke jalan KH. Mansyur ke jalan A. Yani ke jalan Setia Budi lanjut ke jalan Kolonel Sudiarto kemudian ke Taman Poci ke jalan Tentara Pelajar ke jalan Kartini ke jalan Diponegoro masuk kembali ke jalan KH. Mansyur dan finish di depan kantor BRI Tegal.

Dan untuk rute tim Putri start dari gerbang Bali Kota ke jalan KH. Mansyur ke jalan Diponegoro ke jalan Kartini ke jalan Tentara Pelajar ke Taman Poci lanjut ke jalan Kolonel Sudiarto ke jalan Setia Budi kemudian ke jalan A. Yani masuk kembali ke jalan KH. Mansyur dan finish di depan rumah Makan Dewi.

Bagi pemenang akan disediakan Trophy, piagam dan uang pembinaan. Zaenal menyampaikan akan diambil juara satu. Dua, tiga sampai juara harapan tiga.

Top